Doa Nabi Sulaiman Untuk Menarik Rezeki dan Meminta Kekayaan Dan Amalannya

Islam115 Dilihat

Doa Nabi Sulaiman Untuk Menarik Rezeki – Diantara salah satu Nabi dan Rosul yang wajib diimani oleh Umat muslim, terdapat salah satu nabi, bernama Nabi Sulaiman As. Nabi yang satu ini, mempunyai beberapa mukjizat, seperti kaya raya, dapat berbicara dengan hewan, dan dapat berbicara dengan jin. Walaupun mukzijatnya banyak, namun beliau tidak sombong. Bahkan beliau kerap kali melantunkan beberapa doa, sebagai rasa syukur akan nikmat yang telah Allah SWT berikan.

Pada dasarnya doa Nabi Sulaiman yang dipanjatkan, semuanya termasuk doa doa yang baik. Namun diantaranya terdapat beberapa doa, ada yang terlihat menarik seperti doa Sulaiman penarik rezeki. Yang secara tidak langsung, menyiratkan bagaimana berdoa kepada Allah SWT untuk memperoleh rezeki yang banyak, dan dilimpahkan kekayaannya.

Doa Nabi Sulaiman

Bacaan doa Nabi Sulaiman untuk menarik rezeki dan meminta kekayaan

Seperti yang dibahas selintas di atas, salah satu mukjizat yang diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Sulaiman AS, yaitu kekayaan yang melimpah. Diantara beberapa doa Nabi Sulaiman, terdapat beberapa doa tentang rasa syukur atas limpahan karunia yang diberikan, dimana secara tidak langsung doa tersebut dapat juga dipanjatkan sebagai amalan doa Nabi Sulaiman agar cepat kaya. Anda yang ingin dilimpahkan rezekinya, dalam hal ini kekayaan. Tidak ada salahnya jika mengamalkan doa doa tersebut. Berikut adalah beberapa doa yang dimaksud, yaitu :

1. Doa Nabi Sulaiman untuk bersyukur

Nabi Sulaiman sendiri, pada dasarnya termasuk salah satu Nabi yang senantiasa bersyukur atas limpahan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. Adapun doa tersebut, dicatat dalam Al Qur’an , dalam hal ini pada Surat An-Naml, ayat 15, yang berbunyi :

Baca Juga:  Implementasi Tentang Rukun Iman Dalam Kehidupan Sehari-Hari

وَلَقَدْ اٰتَيْنَا دَاوٗدَ وَسُلَيْمٰنَ عِلْمًاۗ وَقَالَا الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ فَضَّلَنَا عَلٰى كَثِيْرٍ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ

Anda juga dapat membacanya dengan :

“Wa laqad ātainā dāwụda wa sulaimāna ‘ilmā, wa qālal-ḥamdu lillāhillażī faḍḍalanā ‘alā kaṡīrim min ‘ibādihil-mu`minīn.”

Adapun arti dari doa yang dipanjatkan tersebut, yaitu :

“ Dan Sesungguhnya, Kami sudah memberikan ilmu pada Daud dan juga Sulaiman; selain itu keduanya juga mengucapkan : ‘Segala puji bagi Allah, yang memberikan kelebihan pada kami, dibandingkan kebanyakan hamba hamba-Mu yang beriman lainnya.”

Walaupun terlihat seperti doa Nabi Sulaiman rezeki melimpah ruah. Namun secara tidak langsung, doa tersebut dapat digunakan juga sebagai doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman, yang dapat Anda amalkan, untuk memperoleh rezeki yang melimpah.

2. Doa Nabi Sulaiman meminta kekayaan

Adapun doa yang selalu dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman AS, berikutnya yaitu doa Nabi Sulaiman cepat kaya raya. Seperti yang tertuang di Q. S Shaad, pada ayat 35, yang berbunyi :

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ

Bacaan yang dimaksud, yaitu :

“Qaala rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii li-ahadin min ba’dii innaka anta alwahhaabu.”

Arti dari lantunan doa tersebut, yaitu :

“ Ya Rabb hamba, ampunilah semua dosa hamba dan berikanlah pada hamba kerajaan yang tidak akan dapat dimiliki oleh siapapun setelah hamba, sesungguhnya Engkaulah sang Maha Pemberi.”

Seperti diketahui bersama, setiap manusia, mempunyai keterbatasan tertentu. Itu sebabnya, meminta dan berdoa kepada Allah SWT, adalah hal yang bijak, termasuk salah satunya meminta kekayaan yang cukup.

Pada dasarnya doa yang dipanjatkan bisa apa saja, selama doa yang diminta tersebut, dalam hal kebaikan. Doa yang satu ini, juga dapat Anda panjatkan sebagai doa Nabi Sulaiman pembuka rezeki, terutama untuk membuka gerbang rezeki Anda, atau juga sebagai penglaris dagangan. Hindari meminta pertolongan untuk hal hal yang kurang baik, karena hal tersebut, akan mendatangkan hal-hal yang buruk bagi Anda sendiri.

Baca Juga:  3 Hal Terkait Doa Sulaiman Penarik Rezeki

Amalan dari doa Nabi Sulaiman

Agar doa Nabi Sulaiman yang kaya raya, yang hendak Anda panjatkan, didengar oleh Allah SWT. Sebaiknya bacaan tersebut, dibaca setiap hari, namun paling tepat dibaca pada kondisi tertentu.

  • Misalnya saja saat ini Anda sedang berdagang, dan ingin agar dagangannya laris manis. Maka Anda dapat membacakan doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman, seperti yang disebutkan di atas. Bacakan doa tersebut secara rutin, setiap hari.
  • Akan lebih baik, jika amalan doa tersebut, tidak putus. Karena Allah SWT sendiri adalah sebaik baiknya pendengar yang akan mengetahui semua permintaan hamba hamba-Nya, terutama ketika mengungkapkannya dengan hati yang tulus.
  • Selain itu, lantunkan doa tersebut ketika Anda dalam kondisi tidak nyaman. Dalam hal ini, keuangan tidak stabil atau yang lainnya, atau bahkan ingin agar dagangannya laris manis. Sudah tentu doa yang disebutkan di atas, dapat Anda panjatkan.
  • Sebaiknya lantunan doa dari Nabi Sulaiman, dipanjatkan dalam kondisi yang khusuk dan juga ikhlas. Maka pertolongan Allah SWT, akan senantiasa datang.
  • Pastikan Anda melafalkan doa tersebut, dengan baik dan benar. Agar semua kebaikan akan datang pada diri Anda.
  • Secara tidak langsung hal seperti ini akan menjadi pertolongan yang tidak terkira, ketika permohonan yang dipanjatkan dikabulkan.

Doa Nabi Sulaiman

Cara mengamalkan doa dari Nabi Sulaiman

Pada amalan kaya Nabi Sulaiman, ada baiknya tidak hanya dipanjatkan, pada kondisi tertentu saja. Sebaiknya dampingi dengan ibadah lainnya. Dalam hal ini terdapat beberapa ibadah tertentu yang dapat disandingkan dengan amalan doa kekayaan Nabi Sulaiman, antara lain :

  • Menunaikan ibadah sholat hajat, pada saat sepertiga malam terakhir. Lakukan sholat hajat tersebut, sebanyak 2 rakaat.
  • Lantunkan doa tersebut setiap hari, setelah Anda menyelesaikan sholat wajib dan juga sunnah.
  • Baca doa tersebut, setidaknya 21 kali, setiap harinya.
  • Namun alangkah baiknya, jika Anda mampu membaca doa tersebut sebanyak 33 kali, setiap harinya.
  • Bacakan juga tasbih sebanyak 100 kali, setiap hari.
  • Baca juga surat Al-Fatihah sebanyak 3 kali.
  • Sertakan juga bacaan, dari beberapa surat. Adapun surat dalam Al Qur’an yang dimaksud, yaitu surat Al-Ikhas, Al-Falaq, dan juga An-Naas. Masing-masing surat, sebaiknya dibaca 1 kali.
  • Setiap kali selesai melakukan sholat wajib, sebaiknya baca doa Nabi Sulaiman tersebut, sebanyak 3 kali.
  • Selalu Istiqomah, dalam memanjatkan doa Nabi Sulaiman AS tersebut.
  • Ada baiknya, jika doa tersebut, dilantunkan dalam keadaan yang suci, dan dalam kondisi yang istiqomah, ikhlas, dan khusuk. Karena dalam hal ini, Anda akan memintanya kepada Allah SWT. Oleh karena itu lakukan dengan cara bersungguh sungguh. Karena Allah SWT, tahu ketika hambanya, benar-benar membutuhkan pertolongan-Nya. Termasuk ketika Anda membutuhkan pertolongan berupa harta, yang nantinya akan digunakan untuk berbagai kebaikan.
Baca Juga:  Amalan Doa Kekayaan Nabi Sulaiman Dan Cara Mengamalkannya

Bacaan doa yang didampingi dengan berbagai ibadah lainnya, sudah tentu akan lebih didengar, dan kemungkinan besar dikabulkan oleh Allah SWT. Tapi ada baiknya, jika doa yang dipanjatkan tersebut, dilakukan secara bersungguh sungguh, dan dalam kondisi istiqomah. Terutama ketika Anda mempunyai hajat yang besar, dan ingin disegerakan.

Pada dasarnya, seorang hamba, setelah melantunkan doa Nabi Sulaiman, yang didampingi oleh ibadah lain, hanya dapat berikhtiar. Semoga Allah SWT, mau mengabulkan permintaan hambanya tersebut. Karena sejatinya, semua jalan kehidupan, hanya akan berjalan atas izinnya.