Baca Doa Penglaris Dagangan Nabi Sulaiman Agar Usaha Jadi Laris Dan Berkah

Islam90 Dilihat

Doa Penglaris Dagangan Nabi Sulaiman Agar Usaha Laris – Perdagangan adalah salah satu usaha yang direkomendasikan nabi kepada umat muslim. Namun, seperti yang kita ketahui berdagang membutuhkan waktu dan usaha yang luar biasa. Maka dari itu, untuk mempermudah dan memperlancar usaha kita, sertai usaha anda dengan doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman.

Doa Penglaris Dagangan Nabi Sulaiman

Doa Nabi Sulaiman

Berdoa adalah salah satu upaya yang harus dilakukan oleh umat muslim. Hal ini telah disampaikan Allah dalam berbagai firman-Nya. Hal ini tak lain karena sebagai manusia, kita senantiasa memerlukan bantuan Allah Sang Maha Pemberi Rezeki.

  1. Doa dari Nabi Sulaiman

Apabila anda menginginkan usaha yang sedang anda jalankan bisa berjalan dengan lancar. Berikut ini adalah doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman yang terabadikan dalam Surat An Naml ayat 19:

Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk senantiasa bersyukur atas nikmat-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai. Dan aku mohon kepada-Mu dengan rahmat-Mu agar memasukkanku ke dalam golongan hamba-Mu yang soleh.

  1. Hikmah Surat An-Naml ayat 19

Doa tersebut dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman ketika melakukan doa bersama untuk meminta diturunkannya hujan. Namun, Nabi Sulaiman tidak sengaja mendengar suara semut yang ikut berdoa kepada Allah dalam posisi terlentang dan menghadapkan semua kakinya ke arah langit. Semut itu berdoa agar diturunkan hujan supaya kawanan semut tersebut tidak binasa. Setelah mendengar ini, Nabi Sulaiman tersenyum lalu membaca doa di atas dan mengajak umatnya pulang.

Nabi Sulaiman juga berkata kepada para umatnya mengenai ada makhluk yang telah membacakan doa istisqa atau doa meminta hujan.

  1. Doa Supaya Dagangan Laris dan Terhindar dari Kerugian
Baca Juga:  2 Bacaan Setelah Sholat Tahajud Yang Bisa Kamu Baca Dan Lafalkan Setiap Malam!

Untuk memperlengkap usaha anda dalam membuat dagangan menjadi laris, berikut ini doa untuk melancarkan rezeki dalam berdagang:

Ya Rabb-ku, hamba sesungguhnya memohon kepadamu agar dilimpahkan rezeki halal, luas, tidak menyusahkan, tidak memberatkan, tidak berbahaya, dan tidak melelahkan untuk diperoleh. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.

Doa Penglaris Dagangan Nabi Sulaiman

Tips Berdagang Ala Rasulullah SWT

Dalam berdagang kita harus mengikuti ajaran dari Nabi Muhammad SAW agar rezeki yang didapatkan barokah. Seorang pedagang hendaknya senantiasa jujur dalam berdagang. Rasulullah telah bersabda:

Sesungguhnya para pedagang akan dibangkitkan di hari akhir sebagai penjahat kecuali pedagang yang bertaqwa kepada Allah, bersikap baik dan jujur.

Selain itu, diharapkan untuk menjual barang dagangan dengan kualitas terbaik. Tidak baik bagi seorang muslim untuk menjual barang rusak atau cacat kepada pembeli.

Mengambil keuntungan sewajarnya, karena dengan demikian seorang hamba bisa berbahagia di akhirat kelak. Terakhir, jangan berputus asa. Sesungguhnya setiap usaha yang diiringi doa akan berbuah hasil.

Usai sudah pembahasan doa penglaris dagangan Nabi Sulaiman. Semoga setelah membaca doa ini usaha anda akan dilimpahkan rezeki yang halal dan berkah.