Ketahui 5 Doa Nabi Sulaiman Pembuka Rezeki Usaha

Islam99 Dilihat

5 Doa Nabi Sulaiman Pembuka Rezeki Usaha – Kisah Nabi Sulaiman banyak dijelaskan dalam Al-Quran maupun hadis. Sebagai manusia pilihan Allah, beliau telah diberikan banyak mukjizat, salah satunya memiliki yang paling banyak diinginkan kebanyakan orang, yaitu kekayaan berlimpah. Mukjizat tersebut sebagai bukti atas ketaatan nabi Sulaiman terhadap Allah. Maka, setidaknya kita bisa meneladani dari mengamalkan doa Nabi Sulaiman pembuka rezeki berikut:

Doa Nabi Sulaiman Pembuka Rezeki

1. Doa Nabi Sulaiman Pembuka Rezeki

Al-Quran menyebutkan bahwa Nabi Sulaiman pernah meminta tiga permohonan pada Allah Swt, salah satunya paling sering diamalkan, yaitu doa penglaris dagangan nabi sulaiman.

Nabi Sulaiman memohon kepada Allah agar tidak ada seorang pun sesudahnya yang memiliki kerajaan seperti dirinya. Dari sinilah, banyak orang yang menjadikan doa ini sebagai amalan untuk melancarkan rezeki. Doa ini berdasarkan surat Shaad ayat 35 sebagai berikut:

Selain itu, ada pula wirid Nabi Sulaiman untuk meminta kekayaan dan kecukupan, “Wa annahu huwa aghnaa wa aqnaa” dibaca 313x.

2. Doa Menundukkan Jin Dan Hewan

Nabi Sulaiman dikenal juga dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan hewan dan bisa menundukkan jin. Ketika hendak menundukkan mereka, Nabi Sulaiman berdoa dengan surat An-Naml ayat 30 dan 31. Berikut doanya:

3. Doa Bersyukur Atas Nikmat Allah

Banyak nikmat yang telah Allah berikan pada setiap hambanya yang terkadang sering membuat umatnya lalai untuk bersyukur. Maka, Anda tidak boleh lupa bersyukur sebagaimana nabi Sulaiman.

Bersyukur tentunya harus dilakukan sebagai bentuk ketaatan pada Allah, dan menghindarkan seseorang dari sifat tamak dan serakah. Bacaan doa bersyukur diambil dari surat An Naml ayat 19.

Baca Juga:  Suami Istri Wajib Tahu, Beginilah Niat Mandi Setelah Berhubungan Badan!

Doa Nabi Sulaiman Pembuka Rezeki

4. Doa Sebelum Salat

Salat sebaiknya dilakukan dengan khusyuk. Hal penting supaya Anda bisa tenang dan fokus dalam melaksanakan ibadah.

Namun, sering kali ada hal yang terkadang mengganggu pikiran sehingga membuat kita kurang khusyuk dalam beribadah. Untuk itulah sebelum salat, Anda bisa membaca doa nabi Sulaiman agar senantiasa terjaga dari gangguan.

Allahumma inni a’dzubika minasy syaithoni min hamazihi wa nafkhihi wa naftsihi, ya Allah, aku memohon perlindungan kepada-Mu dari setan, dari kesombongannya, tiupannya dan hembusannya.

5. Doa Selamat Dari Musibah

Tidak ada orang yang ingin menerima musibah apapun itu, maka berdoa menjadi salah satu cara untuk meminta perlindungan pada Allah Swt agar terhindar dari semua marabahaya. Allah adalah sebaik-baik Maha pelindung, maka berdoalah dengan sungguh-sungguh memohon perlindungannya.

Anda bisa berdoa, rabbi a’udzubika min hamazatisy syayathini wa a’udzubika rabbi ay yahdlurun, ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan, dan aku berlindung kepada Engkau yang Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku.

Demikian doa nabi Sulaiman pembuka rezeki yang bisa dijadikan pedoman untuk beribadah agar Allah senantiasa memberikan kelimpahan rezeki untuk kehidupan Anda. Semoga bermanfaat.