3 Hal Terkait Doa Sulaiman Penarik Rezeki

Islam89 Dilihat

Doa Sulaiman Penarik Rezeki – Salah satu nabi, utusan Allah, yang terkenal karena memiliki kekayaan yang luar biasa adalah Nabi Sulaiman. Doanya dikabulkan Allah SWT dan putra Nabi Daud ini memang dikenal cerdas. Di usianya yang ke 13 tahun ia sudah mewarisi tahta kerajaan dari ayahnya. Nabi Sulaiman juga dikenal dengan Doa Sulaiman Penarik Rezeki. Banyak yang ingin mencontoh kesuksesannya itu.

Doa Sulaiman Penarik Rezeki

Bacaan Doa Nabi Sulaiman pembuka rezeki

Berikut ini adalah Doa Nabi Sulaiman tersebut.

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

Qaala rabbi ighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii liahadin min ba’dii innaka anta alwahhaabu.

Yang artinya adalah Ya Rabku, ampunilah segala dosaku serta berikanlah kepadaku kerajaan yang tidak akan dapat dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi. Doa nabi Sulaiman ini tercatat pada QS 38 Sad ayat 35.

Maka Allah pun lalu mengabulkan doa nabi Sulaiman tersebut. Kemudian ketika doa Nabi Sulaiman tersebut terkabul. Maka dengan kekuasaan yang ia miliki, juga pengetahuan yang luas, serta anugrah kekayaan yang merlimpah, maka Nabi Sulaiman pun juga memanjatkan doa syukur sebagai berikut.

وَلَقَدْ اٰتَيْنَا دَاوٗدَ وَسُلَيْمٰنَ عِلْمًاۗ وَقَالَا الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ فَضَّلَنَا عَلٰى كَثِيْرٍ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْمِنِيْنَ

Alhamdulillahilladzii faddhalanaa ‘alaa katsiiri min ‘ibaadihil mu’miniin.

Yang artinya adalah Segala puji bagi Allah yang telah melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hamba Nya yang beriman. Doa ini tercatat di QS 27 An Naml ayat 15.

Doa Sulaiman Penarik Rezeki

Makna Doa-doa Nabi Sulaiman

Jika ditelaah lebih mendalam, doa nabi Sulaiman itu menjelaskan tentang pentingnya untuk selalu mensyukuri nikmat dari Allah. Lalu agar selalu patuh dan taat kepada Allah. Mematuhi segala perintahNya serta menjauhi dan meninggalkan segala laranganNya. Kemudian selalu beristighfar memohon ampunan dosa terlebih dahulu baru mengajukan permohonan dalam doanya. Itulah rahasia kesuksesan doa nabi Sulaiman yang patut kita contoh.

Baca Juga:  Keutamaan, Niat, Dan Bacaan Sholat Tahajud

Penerapan Doa Nabi Sulaiman

Sebagai pelajarannya. Jika ingin doa segera terkabul maka bisa lakukan sholat taubat dulu. Lalu baca doa nabi Sulaiman tersebut sesudah membaca doa sholat taubat. Kemudian lakukan sholat hajat atau bisa juga melakukan sholat tahajud, lalu sesudah membaca doa sholat hajat atau doa sholat tahajud selanjutnya akhiri dengan membaca doa nabi Sulaiman pengundang rejeki tersebut. Selain itu maka bisa juga baca doa nabi Sulaiman ini tiap saat setelah selesai melaksanakan sholat wajib. Baca doa Sulaiman ini sebanyak tiga kali setelah membaca istighfar sebanyak 33 kali sebelumnya. Lalu berikutnya bisa dilanjutkan dengan berdzikir atau bersholawat.

Doa orang yang telah berguguran dosanya, setelah memohon ampunan dosa kepada Allah maka akan lebih mudah sampai dan didengar Allah. Lalu akan bisa lebih cepat dikabulkan. Itulah antara lain pelajaran yang bisa dipetik dari kisah nabi Sulaiman dengan doa penarik rejekinya yang telah terbukti sukses, dikabulkan Allah. Hindari berbuat dosa, meski sekecil apapun itu.