3 Manfaat Yang Akan Anda Rasakan Ketika Membaca Doa Sholat Tahajud Dan Dzikir!

Islam77 Dilihat

Manfaat Membaca Doa Sholat Tahajud Dan Dzikir – Apakah Anda sudah rutin melakukan Tahajud tetapi langsung melipat sajadah dan tidur kembali setelah itu? Sebaiknya Anda mulai mencoba untuk doa sholat tahajud dan dzikir. Tentu saja ada banyak sekali kebaikan yang akan Anda dapatkan ketika membaca bacaan setelah sholat Tahajud. Hal ini juga bisa membuat Anda lebih khusyuk ke depannya ketika melakukan sholat Tahajud. Berikut adalah manfaat yang akan Anda rasakan!

Doa Sholat Tahajud Dan Dzikir

Mendapat Perlindungan dari Allah SWT

Manfaat pertama yang akan Anda dapatkan ketika membaca dzikir setelah sholat Tahajud adalah mendapat perlindungan dari Allah SWT. Doa setelah tahajud dan dzikir yang Anda lantunkan akan membuat Anda terlindungi dari banyak bahaya pada kegiatan sehari-hari yang akan dilangsungkan. Anda juga akan dibawa pada hal-hal baik, sehingga bisa menghindari perilaku yang mengarah pada dosa.

Apabila Anda ingin selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, maka berdzikir setelah sholat Tahajud menjadi hal yang harus Anda lakukan. Hal ini tertuang dalam HR Ahmad 2/290 yaitu “Barang siapa yang mengucapkan zikir ini di sore hari sebanyak tiga kali maka ia tidak akan mendapat bahaya racun di malam tersebut.”

Doa Sholat Tahajud Dan Dzikir Membuat Hati dan Pikiran yang Selalu Tenang

Merasa memiliki hati yang sempit dan pikiran yang selalu terbawa emosi? Doa ini yang Anda baca bisa membuat semua masalah ini berkurang. Anda akan memiliki hati yang luas serta pikiran yang tenang. Tentu saja hal ini akan membuat seluruh aktivitas Anda menjadi mudah untuk diselesaikan.

Baca Juga:  Doa Nabi Sulaiman Untuk Menarik Rezeki dan Meminta Kekayaan Dan Amalannya

Dzikir yang memiliki arti mengingat Allah tertulis secara jelas pada Qur’an Surah Ar-Rad ayat 28: “Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenang.” Anda yang masih sering mengalami banyak kesulitan karena hati dan pikiran yang sempit sebaiknya mulai berdzikir kepada Allah setelah sholat Tahajud.

Doa Sholat Tahajud Dan Dzikir

Menghapus Dosa dan Membersihkan Hati

Banyak sekali hal-hal yang membuat dosa kita sebagai manusia dihapus oleh Allah. Salah satunya adalah dengan doa sholat Tahajud dan dzikir. Hal ini sangat mudah untuk dilakukan, cukup dengan tidak beranjak dari sajadah setelah Tahajud dosa Anda akan dihapus oleh Allah. Hal ini juga sama dengan masalah hati yang kotor dan selalu berprasangka buruk.

Hadits yang menjelaskan tetang ini yaitu “Anak Adam tidak pernah melakukan perbuatan yang membawa jaminan keselamatan kepadanya, dari hukuman Allah lebih dari mengingat Allah Swt.” (Shahih Al-Jaami 5633). Lisan yang selalu Anda gunakan untuk membaca bacaan setelah sholat tahajud akan membawa kebaikan pada Anda, yaitu dengan dihapusnya dosa.

Manfaat doa sholat Tahajud dan dzikir di atas tentu saja akan membuat Anda semakin yakin bahwa Allah maha pemaaf dan maha memberi ampun. Pastikan Anda menyempatkan untuk selalu mengucapkan doa sholat Tahajud dan dzikir mulai saat ini.