Keajaiban Doa Nabi Yusuf Wajah Berseri

Islam97 Dilihat

Keajaiban Doa Nabi Yusuf Wajah Berseri – Nabi Yusuf As adalah salah satu dari 25 nabi yang disebutkan di dalam Al Qur’an. Semasa hidupnya yang tidak jauh berbeda dengan nabi yang lain. Dimana Nabi Yusuf As juga mengalami banyak cobaan dari Allah SWT. Tentunya dengan berbagai mukjizat yang diberikan kepadanya.

Mukjizat yang dimiliki oleh Nabi Yusuf salah satunya adalah wajah yang tampan dan ilmu pengetahuan yang luar biasa. Selama hidupnya Nabi Yusuf memiliki ketabahan, kesabaran, kekuatan iman dan ketabahan yang luar biasa, bahkan keistimewaan Nabi Yusuf tersebut dituliskan dalam kitab suci Al Qur’an yaitu surat Yusuf.

Selama hidupnya Nabi Yusuf tidak pernah bosan – bosannya untuk selalu berdoa kepada Allah SWT atas segala masalah yang dia hadapi, untuk meneladani ketaatannya tersebut kita bisa mengamalkan doa Nabi Yusuf yang memiliki keajaiban dan keutamaannya sendiri.

Doa Nabi Yusuf Wajah Berseri

Keutamaan Doa Nabi Yusuf

Berkat dari ketekunan, ketaatan dan keistimewaan yang dimiliki oleh Nabi Yusuf tersebut, kemudian turunlah sebuah surat yaitu surat Yusuf. Surat Yusuf ini merupakan surat  ke-12 dalam kitab suci Al-Qur’an yang terdiri dari 111 ayat. Surat Yusuf masuk dalam kategori surat Makkiyah, karena diturunkan di kota Makkah.

Surah ini berisikan cerita tentang kisah Nabi Yusuf yang dapat dijadikan sebagai sebuah pelajaran – pelajaran penting bagi umat muslim. Tidak hanya itu, di dalam surat Yusuf ini juga memiliki banyak keutamaan lain yang baik untuk diamalkan. Diantaranya adalah dengan membaca surah Yusuf ayat 4 yang berbunyi :

 Idz qala yusufu li’abihi ya abati inni ra’aitu ahada ‘asyara kaukabaw wasy-syamsa wal-qamara ra’aituhum li saidijin

Baca Juga:  Doa Nabi Sulaiman Agar Cepat Kaya Yang Perlu Anda Ketahui

Artinya : Ingatlah, ketika Yusuf berkata keda ayahnya, “wahai ayahku ! Sungguh.  Aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan, yang kulihat semuanya sujud kepadaku.

Barang siapa membaca dan mengamalkan surat Yusuf ayat 4 ini, maka wajah orang tersebut akan berseri – seri, selalu disegani dan dihormati oleh orang. Selain dari itu, dengan membaca doa Nabi Yusuf wajah berseri dapat juga dipercaya dapat memudahkan seseorang untuk menemukan jodohnya atau memikat hati serta mampu meluluhkan hati seseorang.

Doa Nabi Yusuf Wajah Berseri

Manfaat Doa Nabi Yusuf

Manfaat yang bisa didapatkan jika seseorang mengamalkan doa Nabi Yusuf wajah berseri. Selain itu dapat memberikan manfaat yang lain juga, yaitu diantaranya adalah :

  1. Seseorang yang mengamalkan doa Nabi Yusuf wajah berseri ini akan diberikan kemudahan saat orang tersebut sedang menghadapi sakaratul maut.
  2. Manfaat lainnya adalah seseorang tersebut akan dianugrahi wajah setampan dan secantik Nabi Yusuf saat bangkit di hari kiamat nanti.

Sedangkan bunyi doa Nabi Yusuf untuk wajah berseri adalah sebagai berikut :

“Allahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhi fa man ro aanii yuhibuunii mahabbatan”

Artinya : Ya Allah, jadikanlah nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku