Bacaan Dan 3 Fadilah Surat Yusuf Ayat 4 Yang Harus Anda Ketahui!

Islam110 Dilihat

Bacaan Dan 3 Fadilah Surat Yusuf Ayat 4 – Fadilah surat yusuf ayat 4, Surat Yusuf termasuk kategori surat Makkiyah, karena diturunkan di kota Mekkah. Surat ke-12 dalam kitab suci Alquran ini terdiri dari 111 ayat. Surat Yusuf menceritakan riwayat perjalanan hidup dan sejarah Nabi Yusuf. Pelajaran yang bisa dipetik dari Surat Yusuf, yaitu pribadi yang teguh dan penyabar.

Fadilah Surat Yusuf Ayat 4

Bacaan Surat Yusuf Ayat 4 dan Artinya

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai keutamaan Surat Yusuf ayat 4, berikut bacaan Surat Yusuf ayat 4, beserta artinya:

Lafal: Idz qaala yuusufu abiihi yaa abati innii ra-aitu ahada ‘asyara kaukaban wasy-syamsa wal qamara ra-aituhum lii saajidiin

Arti: Ingatlah, ketika Yusuf berkata pada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat 11 bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya bersujud kepadaku.”

Dengan kata lain, mimpi tersebut menjadi pembuka kabar gembira atas martabat Nabi Yusuf, berupa kedudukan yang tinggi di dunia maupun di akhirat.

Fadilah Surat Yusuf Ayat 4

Keutamaan Surat Yusuf Ayat 4

Kisah Nabi Yusuf AS menyimpan banyak sifat mulia yang bisa anda ambil dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, seperti cerdik, mampu menahan amarah, suka dengan kebaikan dan selalu mendoakan kebaikan kepada orang-orang yang telah berbuat zalim.

Selain itu, ada beberapa fadilah surat yusuf ayat 4 yang juga perlu anda ketahui:

  1. Surat Yusuf ayat 4 adalah doa agar wajah tampan seperti nabi yusuf, dan bagi siapa saja yang rutin membaca ayat tersebut, wajahnya akan terlihat berseri-seri dan bercahaya, serta selalu disegani dan dihormati oleh orang yang memandang.
  2. Sering membaca Surat Yusuf ayat 4 dipercaya bisa memudahkan dalam mendapat jodoh atau memikat hati dan mampu meluluhkan hati manusia. Seperti yang telah kita tahu, bahwa Nabi Yusuf adalah utusan Allah SWT yang dianugerahi wajah teramat tampan.
  3. Ternyata di ayat ke-64 Surat Yusuf juga mengandung makna yang mendalam, yakni bagi orang yang membacanya akan terhindar dari kesulitan hidup. Jika orang tua yang membaca, maka anaknya diharapkan menjadi keturunan yang saleh dan berbakti kepada orang tua.
Baca Juga:  Bacaan Tahajud Sebagai Penyempurna Ibadah Lengkap Dengan Artinya

Cara Mengamalkan Surat Yusuf Ayat 4

Bagaimana cara mengamalkan doa nabi yusuf, Surat Yusuf ayat 4? Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Niat dalam hati dengan tujuan yang baik untuk mengamalkannya.
  2. Ambil wudhu, kemudian baca Surat Yusuf ayat 4. Setelah itu, tiupkan pada kedua telapak tangan dan sapukan pada wajah.
  3. Bila ingin mendapatkan kesempurnaan niat untuk mencari jodoh dan pasangan, lakukanlah amalan tersebut rutin setelah sholat 5 waktu. Amalkan 3 kali secara rutin dengan ikhlas dan tidak tergesa-gesa.

Itulah lafal Surat Yusuf ayat 4 dan artinya, fadilah surat yusuf ayat 4 dan cara mengamalkannya. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.